Yuk, Tengok Sistem Pendidikan di Negara Lain!

Setiap Negara pastinya memiliki tujuan pendidikan yang sama, yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Negaranya. Seperti di Indonesia yang menganut sistem pendidikan yang berorientasi pada nilai dengan jam belajar di sekolah kurang lebih 8 jam sehari dan ujian juga tugas yang menggunung. Eits, bukan berarti sistem pendidikan di Indonesia jelek, lho. Terbukti dari lahirnya […]

5 Seragam Sekolah Unik hingga Keren di Berbagai Negara

Hayo ngaku, siapa yang sering mikir seragam sekolah di Indonesia ngebosenin dan berharap seragam sekolah kalian kayak seragam di drama Korea atau Jepang yang keliatan trendy dan fashionable? Setiap sekolah di berbagai Negara pastinya memiliki seragam sekolah yang menjadi kebanggaan mereka masing-masing. Seragam juga bisa menjadi tanda pengenal suatu Negara. Misalnya kayak seragam kamu—kemeja putih […]

Jurusan Kuliah Yang Paling Banyak di Minati Pelajar

  Setelah lulus Sekolah Menengah Atas, biasanya kita di berikan dua pilihan; kuliah atau kerja? Bagi yang memilih kuliah, biasanya kita akan dipusingkan dengan universitas mana yang akan kita pilih? Atau jurusan apa yang kita ambil? Menentukan universitas dan jurusan saat kuliah bukanlah hal yang sepele. Kalau asal milih, bisa-bisa ujungnya kamu nyesel, lho. Bahkan […]

Was Wes Wos! Lancar Ngerjain UNBK Dengan 5 Tips Ini!

Ujian Nasional tinggal menghitung hari lagi nih! Gimana persiapan dan perasaanmu? Jika sebelumnya kita ujian di atas kertas, kali ini kita akan ujian di komputer, lho. Yup, Pemerintah resmi menerapkan UNBK / CBT sebagai ujian akhir sebelum kamu lulus sekolah. Apasih UNBK / CBT itu? Ujian Nasional Berbasis Komputer / Computer Base Test merupakan sistem […]

5 Aplikasi Dan Situs Yang Mempermudah Belajarmu!

Hello, Hi-Mates! hiVAL balik lagi, nih. Tentunya, dengan informasi yang sangat bermanfaat untuk kamu, dong! Pelajar mana sih yang nggak pengen mudah memahami materi pelajarannya? Eits, nggak usah pusing. hiVAL punya solusinya! Saat ini, ada banyak aplikasi-aplikasi di Android atau online learning di website yang membahas materi pelajaran lengkap dengan pembahasannya yang bakalan membantu kalian […]

Ikut Tryout, Dapat Tablet!

Hello gengs! hiVAL bawa kabar gembira buat kalian, nih! Terutama  untuk Hi-Mates yang masih berseragam putih-biru dan putih-merah yang masih deg-degan nungguin Ujian Nasional yang tinggal menghitung hari. Mengingat UNBK 2017 untuk SMP dan SD yang tinggal menghitung hari lagi, hiVAL akan mengadakan Tryout Akbar, lho! Nantinya, Tryout Akbar Online ini akan dilaksanakan mulai dari […]

5 Hal Ini bikin Kamu Nggak Nyesel Sebelum Lulus!

Hello, Hi-Mates! Sebelumnya, hiVAL mau ngucapin selamat buat kalian yang sukses berjuang melawan UNBK dan lulus sekolah tahun ini! Yeah! Buat kalian yang belum UNBK, jangan sedih. hiVAL yakin kok kalian pasti bisa sukses ngerjain soal-soal UN karena udah belajar di cbt.hasama.co.id. Hehehe. By the way¸ hiVAL mau nanya, kalian udah bikin sesuatu yang berkesan […]

Baca Memes Ini, Dijamin Kamu Nggak Tegang Lagi Mikirin UN

Ujian Nasional yang tinggal menghitung hari lagi pastinya bikin kamu superb deg-degan. Bahkan ada yang sampe nggak napsu makan kayak abis di putusin pacar. Oops! hiVAL punya beberapa memes yang bakalan bikin malam minggumu nggak suram bin tegang lagi karena kepikiran UN. Yuk, scroll down biar harimu ga unfaedah lagi. Biasanya sih paling banyak jawab […]

WOW! Ini Dia Daftar 4 SMA Termahal Di Indonesia!

Setiap pelajar pastinya ingin belajar di sekolah yang bermutu dan ternama. Bahkan, ada beberapa sekolah di Indonesia yang biaya pendidikannya  selama setahun bisa untuk beli mobil, lho! Meski begitu, harga selangit tersebut sesuai dengan mutu pelajaran dan fasilitas yang bakalan kamu dapetin, lho. Karena sekolah-sekolah tersebut berusaha untuk lebih maju dibanding sekolah-sekolah lain pada umumnya, […]

6 Study Hacks: Membantu Belajarmu Lebih Mudah dan Fun

Kita semua pasti pengen dong dapat nilai bagus bahkan kalau bisa, sih,  jadi juara kelas. Tapi, kamu masih merasa kesulitan belajar meskipun udah mencoba segala hal dari ngerangkum materi sampai belajar dari internet? Eits, santai aja! hiVAL punya 6 trik-trik yang jarang orang tau supaya belajar kamu semakin efektif dan makin mudah memahami pelajaran! Yuk, […]