Say No To Stress Dengan Olahraga Simple Ini!

 

Olahraga sangat penting bagi tubuh, bukan hanya membuat tubuh lebih sehat, tetapi  juga mengurangi tingkat stress yang dialami otak kita. Hal ini dikarenakan dengan berolahraga, peredaran oksigen menjadi lebih lancer di dalam tubuh.

Olahraga yang baik seharusnya dilakukan di luar ruangan—sekaligus menghirup udara segar di pagi hari. Tapi, kalau kamu malas keluar rumah, jangan khawatir! hiVAL punya sederetan jenis olahraga yang bisa  kamu lakuin di rumah, lho. Ajak mama atau kakakmu juga biar lebih seru olahraganya!

  1. Sit Up

Olahraga yang satu ini nggak membutuhkan alat apapun. Kamu cukup terlentang di lantai, lalu minta tolong mama atau kakak untuk menahan lututmu. Lipat tanganmu kebelakang kepala, lalu mulai bangun perlahan dan ulangi lagi gerakan selanjutnya. Lebih baik dilakukan setelah bangun tidur sebelum perut terisi makanan, ya. Kalau kamu melakukan sit up selama 20 menit, kamu dapat membakar kalori kurang lebih hingga 260cal, lho!

  1. Naik-Turun Tangga

Kalau kamu mau lari tapi malas pergi keluar rumah, kamu coba aja lari—naik-turun tangga di rumah. Mekipun lebih melelahkan dari lari biasa, tapi manfaat yang diterima juga nggak kalah, lho! Olahraga yang satu ini bisa membuat otot kakimu lebih kuat, meningkatkan metabolism tubuh, dan yang terpenting melancarkan peredaran darah ke jantung.

  1. Skipping

Lompat tali atau skipping merupakan salah satu gerakan olahraga yang cukup mudah. Kamu cukup melompati tali yang berputar selama kurang lebih 20 – 30 menit sehari. Hasil yang kamu dapatkan nggak cuma mengencangkan otot, tapi skipping juga bisa bikin kamu makin tinggi, lho!

  1. Membersihkan Rumah

Kegiatan yang satu ini memang bukan termasuk gerakan olahraga, tapi kalori yang di bakar juga setara olahraga biasa, lho. Hal ini karena saat membersihkan rumah, kamu nggak cuma ngelakuin satu kegiatan. Misalnya, kamu pasti akan menyapu dan mengepel lantai, memgelap jendela dan perabotan, menata barang ke posisi baru, bahkan mencuci pakaian—usahakan dengan tangan. Semua kediatan yang disebutkan tadi tentunya harus dikerjakan dengan tenaga, dong. Keuntungan lainnya, rumah kamu jadi bersih seperti baru lagi!

 

Kamu bisa memilih salah satu dari gerakan-gerakan olahraga simple di atas. Lebih bagus, kalau kamu olahraga diluar ruangan saat pagi hari. Karena asupan oksigen lebih banyak dan udara pagi sangat bagus untuk kesehatanmu.

Kalau kamu punya olahraga lain favoritmu, tulis di kolom komentar, ya!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.